Amazing Trip edisi Pulau Sempu




Dimana Pulau Sempu?

Pulau Sempu terletak di Selatan Pulau Jawa. Secara administrative terletak di Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Apa aja di Pulau Sempu?

Di Dalam Pulau Sempu itu ada sebuah Danau atau Pantai ya?. Menurutku dibilang Danau karena secara geografis, perairan yang ada disitu dikelilingi pulau alias daratan. Kenapa disebut Pantai? Karena airnya asin //kok tau kalo asin??/ haha.. iya tau aja kalok aku nyicip airnya. Nggak itu aja karena tempatnya berada di pinggir laut lepas.
Yang paling banyak di pulau sempu adalah Hutan Tropis.
Untuk detailnya silahkan baca yg dibawah ini.

 
suasana saat menunggu bukanya pos transpotasi perahu. -pantai sendang biru-
Ceritaku!

Saat itu pukul 04.50 pagi
Saatnya beribadah alias Sholat dan Breakfast. Rombongan Karang Taruna Desa ku sudah sampai di Pantai Sendang Biru alias ditempat Pelelangan Ikan sekaligus Transportasi ke Teluk Semut. Setelah beberapa jam menunggu transportasinya dibuka, aku dan rombonganku segera ke pos buat pemesanan perahunya dan sepatu khusus. Berasa kek jadi pemain Bola. Sepatunya mirip sepatu sepak bola siih dibawah atau solnya ada tonjolan-tonjolan gitu tapi bedanya sepatu itu terbuat dari bisa dibilang seperti karet gitu. untuk biayanya sewa perahu sekitar 100k,sewa sepatu sekitar 10k  per pasangnya dan 50k untuk pemandunya. Kalo gak ada pemandunya, nyasar kan gak lucu ntar temen-temenku monyet semua, karena disana emang banyak monyetnya


Setelah sampai ke Teluk Semut. Turunlah aku dari perahu dan kaki berasa ada isinya, ya emang ada pasir. Nah saranku, copot sepatu karena turun dari perahu nggak langsung ke daratan jadi bersiin perahu eh maksutnya bersiin sepatu dan isi sepatu dengan air, bukan air liur tp air yang bersih di pinggiran pantai itu, lalu jalan ke daratan dan bersiin kaki anda dengan air itu.

Memang segala hasil yang Indah dan menakjubkan harus dengan perjuangan yang…….

Begitu amat sangat besar.
Pertama jalan dengan kaki rasanya semangat banget gitu…. dan lama lama dan kelamaan, lamanya itu 3 jam. Bayangin aja jalan kaki selama 3 jam itu bagemana?.
“pak udah deket belom?” tanyaku sama pemandunya sambil ngusap bertetes-tetes keringatku.
“masih 4 pos lagi! Kurang 1 cm lagi dari peta mungkin 2 jam lagi” jawab pemandu sambil nyengirin gigi kuningnya.
Busseeet daah 4 pos lagi?? Whaaat theee fff#@$%*k. 1 pos aja kek gini rasanya dan ini masi 4 pos lagi. Okelah aku harus tetep semangat. Itung-itung olahraga ya ngurusin badan kebetulan badanku yang seberapa langsingnya

Jalananya emang gak bisa woles, nggak kayak jalan rumahku. Jalanannya begitu banyak lumpur yang pastinya becek dan pastinya nggak datar alias naik turun layaknya jalan setapak. Nggak jarang pula nemuin monyet. Oh yaa paling penting yang dibawa kalo lagi disana tu Air Mineral yang banyak. Karena apa? Disana nggak ada warung, nggak ada kafe dan nggak ada restoran layaknya resort.

Dan….

ini ketika aku naik tebing dan menjepret keseluruhan


Ketika aku ngeliat pemandangan yang pastinya nggak ada nih di Sidoarjo. Aku bener-bener nggak bisa berkata apa-apa. WAAAAAWWWW… SUMPAH KEREN BANGET! Gak nyesel dah perjuangan pendakian selama 3 jam terbayar dengan alam yang seindah ini. Langsung deh aku ambil kamera dan jepret…jepret…lalu langsung dah aku njebuuur ke pantainya dan berenang Wuuuiihh berasa kek bule aja kkkk… ternyata disana juga ada yang nginep alias kemping. Haa? camping? Gimana makannya? Trs perjalanannya alias pendakiannya harus bawa perlengkapan camping gitu?, bawa badan sendiri aja berat apalagi bawa barang2 begituan.

Menakjubkan!, indahnya pantai yang disebut danau *loh. Pengen aja bawa pulang. Indahnya itu nggak bisa diutarain dengan kata-kata. Airnya jernih, sejernih cintaku padamu *abekan* 


PERHATIAN!
 BAGI SIAPAPUN YANG MAU KESANA TOLONG JAGA KEBERSIHANNYA YA! KARENA WISATA INI SALAH SATU CAGAR ALAM YANG HARUS DILINDUNGI NIH, JADI KESADARANNYA AJA SUPAYA WISATA YANG ADA DI INDONESIA INI TETAP LESTARI DAN TERJAGA DENGAN BAIK.

Komentar

  1. asik banget keliatannya nih. ternyata ada surga dibalik surga, bagus viewsnya^^

    eniwei kamu dapet award nih:) http://diarilogue.blogspot.com/2015/01/eh-kena-giliran-liebster-award.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer