Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2017

Bocah belajar bisnis

Usaha tahunan milik Alm. Ibu saya, alhamdulillah ada kemajuan setiap tahunnya. Dulu, bapak saya menyuruh saya untuk meneruskan usaha Ibu saya, tapi berhubung dikala itu saya sangat tidak menyukai hal ' masak' memasak. Jadi saya benar-benar tak pernah berfikir kalau usaha Ibu saya, saya lanjutkan.

Lebaran Idul Fitri kemarin, hehe udah lama gak sih? ya boleh kan ceritanya sekarang.. Saya awalnya berniat untuk sekedar membuat saja, kalau enak dan mirip dengan bikinan Ibu, saya sedikit ada nyali untuk menjualnya. karena beberapa orang bilang kalau ' wah lebaran gak makan kuenya Ibunya safira' hal itu yang menginspirasiku untuk mencobanya dulu.

eits, sebenarnya usaha apa sih? Usaha tahunan yang buming pada saat lebaran Idul Fitri, bisnis kue apem kering...yaps

Saya mulanya sangat pesimis kalau saya akan bisa membuat kue tersebut. ya meskipun setiap tahunnya saya ikut membantu Ibu, teknik-tekniknya sudah diberitahu, resepnya pun sudah ada di buku. alhamdulillah, dulu Ibu selalu…

180 Derajat

Hidup memang tak ada siapapun yang tau. saya benar-benar tak menyangka hidup saya akan berubah drastis seperti ini. Apa yang saya takutkan dulu, sekarang benar benar terjadi. Perasaan saat bangun tidur itu terkadang saya alami. Perasaan yang seolah-olah kehilangan ibu itu sebuah mimpi buruk. Namun 5 menit setelah bangun, ku sadari memang benar adanya. Beliau sudah tiada meninggalkan dunia untuk selamanya. 

Dulu saya hanya bisa membayangkan ‘bagaimana kalau dia meninggalkanku?’ karena memang saya percaya bahwa umur hanya tuhan yang tau, dan saya harus siap menerima hal itu. Banyak hal yang sudah saya lewati bersamanya. saya tidak mau menyesalinya, saya hanya ingin mengenangnya. Sedih dan senang ku simpan rapat dalam ingatanku.  Hal ini harusnya membuat saya semakin kuat dan bukan jadi orang yang lemah, supaya dikemudian hari bisa membantu banyak orang dan berguna. Dia sudah menjadi orang yang paling berarti dalam hidup saya. Apa yang sudah kudapatkan sampai detik ini adalah berkatnya. Se…

Pulau Dem Pelosoknya Kota Sidoarjo

Tugas film seperti makanan sehari-hari anak Multimedia di sekolah saya SMKN 2 BUDURAN. Tugas kali ini membuat Film Dokumenter. saat itu kita disibukkan dengan magang di tempat masing-masing. setiap ada kesempatan untuk rapat pun kita manfaatkan dengan baik, alhasil rapat pertama kita langsung memutuskan untuk memilih Pulau Dem sebagai salah satu tujuan kita. saat itu rapat, saat itu juga kita memutuskan untuk langsung survei tempat tersebut.

Kita hanya mencari lokasinya bermodal kuota dan youtube pun sangat berguna. Lokasi pulau Dem itu di ujung pokoknya, hehe... Lumpur Lapindo masih lurus, pokoknya ada jembatan sungai porong belok kiri dan setelah itu, lurus, lurus aja, lurus terus sampai nggak kerasa kalau itu daerah Sidoarjo.

Kesan pertama selama perjalanan, yah namanya juga anak ehm kota, yang sehari-harinya melihat keramaian jalan raya. tentunya excited sekali melihat pemandangan disekitar perjalanan, sudah seperti di pedesaan apa lagi saat itu cuaca mendung dan udara juga dingin. …

Magang membangun tanggung jawab

Semua siswa SMK pasti merasakan hal yang namanya 'magang'. bagi yang belum tahu, magang itu pelatihan kerja. jadwal magang saya waktu itu januari sampai april, 3 bulan saya nggak berada di sekolah, melainkan di tempat magang. kebetulan saya magang ditempat dimana kita bisa belajar banyak hal tentang design, fotografi dan videografi. semua itu saya pelajari dan alhamdulillah juga menghasilkan suatu karya. 

Tempat kerja memang harus sedisiplin mungkin. dapat tugas dari atasan, tentu jangan disamakan dengan dapat tugas dari guru, tentu sangatlah berbeda. dalam hal pekerjaan tugas tersebut dituntut untuk cepat dan bagus, ya untungnya dikala itu tugas awal magang seputar design, dikit-dikit bisa lah.

salah satu hal yang dapat saya ambil pelajarana saat itu, atasan saya berkata "Untuk melatih diri supaya bisa Design itu, ambil satu contoh design yang menurut kamu paling bagus, dan 'contoh/tiru', lama kelamaan kamu akan bisa membuat lebih baik dari yang kamu contoh itu.&q…

Comeback

10 bulan tak berkutik dengan dunia blogging ternyata hidup ini terasa ada yang kurang sih. hehe. pastinya sangat banyak sekali cerita maupun kejadian yang mengesankan dalam hidup saya. ehm usia sudah semakin beranjak, benar kata erika, 'bahasa' pun ikut berubah menuju kedawasaan. 

kenapa Safira nggak ngeblog dalam waktu 10 bulan kemarin?
entah... terbesit keinginan itu pasti ada, hanya saja banyak rintangan kala itu. sebenarnya apapun rintangan itu kalau saya mau usahakan lebih keras lagi pasti bakal keturutan, sayangnya usaha itu sirna.

oke stop menyesali masa yang sudah berlalu, oke kembali lagi dengan judul diatas, 'comeback' . saya benar benar igit-igit (gregetan) buat nulis blog lagi. karena selama 10 bulan kemarin saya hanya nulis curahan-curahan alay saya secara pribadi dan hanya saya simpan rapat-rapat di dalam laptop tanpa seorang pun tahu.

Ini hanya postingan pembuka, setelah ini akan ada postingan-postingan yang menceritakan 10 bulan saya kemarin, semoga yang ba…