Biar jadi Multi talent

'Bedanya wayang sama Dalang itu apa?, Wayang itu hanya punya satu talent, kalau Dalang itu Multitalent (paham musik, hafal dialog, ngarang cerita dan jalanin cerita itu) nah kamu yang mana?'

Ini hanya perumpamaan saja sih, jadi kalian yang mana? Si Single talent or Multi talent?. yah pasti banyak yang pengen jadi Multi talent. Tapi sayangnya itu mungkin hanya angan bukan? 

Banyak yang bilang kalau Multi talent itu memang sudah bakat dari lahir, tapi itu salah besar!!! Tidak ada sesuatu yang besar tanpa perjuangan yang besar. Talenta dimiliki semua orang kok, hanya saja kita sampai mana mengasah talenta tersebut.

 Jadi gimana dong biar jadi orang yang multi talent?


Out of the comfort zone, Keluarlah dari zona nyaman. kalau memang merasa sudah menguasai suatu hal, maka cari hal-hal baru yang bisa mengasah bakat yang mungkin masih terpendam. dan juga ada kemungkinan dari 'keluar dari zona nyaman' akan menghasilkan sesuatu yang besar yang bisa kamu dapatakan lebih dari sebelumnya.

Challenge your self, menantang diri sendiri untuk melakukan sesuatu yang mungkin sebelumnya hanya di angan saja dan tantang diri untuk benar-benar melakukan hal yang memang membuat diri kita lebih baik. Buat yang Impossible menjadi Possible. masalah terbesar kenapa perubahan baik itu jarang terjadi ya ini, gak berani buat nge-push diri sendiri biar jadi yang terbaik. Jangan dulu pikir masalah yang akan datang, tapi jalanilah dan terus mengeksplor kemampuan yang ada pada diri sendiri.


Learning by doing, Belajar dari melakukannya. Seperti halnya kita menginginkan sesuatu, lalu kita memperjuangkannya dengan susah payah, duka cita saat proses mendapatkannya, rintangan-rintangan tersebut akan terlewati jika kita terus melakukannya. Toh banyak hal yang dapat dipelajari, jadi jangan pernah putar arah balik kalau memang sulit dijalani, pasti ada jalan keluarnya. Semakin banyak yang kita lakukan maka semakin banyak pula kemampuan yang ada pada diri kita.


Do it your self, kalau kita mampu melakukannya sendiri why not? . Dari pada melimpahkan sesuatu kepada orang lain mending ya lakukan sendiri. Mungkin kalau ada sesuatu yang menyumbat, berusaha terus jangan menyerah. Kebanyakan orang milih gampangnya, yaitu 'minta tolong temen atau seseorang?' padahal kalau kita mau belajar kita juga akan bisa seperti mereka. Alangkah baiknya tahan dulu keinginan untuk meminta tolong, Yah kalau minta tolongnya hanya sekedar bertanya sih oke oke aja ya, tapi mending pahami dulu apa yang sedang kamu hadapi, mulai berfikir dan terus lakukan sesuatu sampai bertemu dengan jalan keluar.


Desire to create own talents, kalau tidak ada minat maka bakat tidak berjalan dengan yang diinginkan hati. Semakin banyak belajar maka semakin mempunyai minat untuk sesuatu yang tak terbatas. Dan Semakin banyak yang kita minati maka semakin banyak pula rasa ingin tau, kemudian dorongan untuk melakukan.

Sekiranya itu yang lagi aku lakuin, Ada sih temen bilang kalau aku bisa apa aja yah bisa digolongkan "Multi talent". Ini bukan membesarkan diri sendiri sih ya wkwk, tapi sebenernya memang semua orang bisa aja Multi talent tergantung dia sendiri pilih maju apa mundur apa stuck disitu aja


Talenta itu munculkan, asah dan kembangkan, yah.. selagi kita masih muda.

Komentar

  1. nahh sipp sis. aku belajar dari kamu deh mulai saat ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer