JATI DIRI

      HALO! lama nggak Post disini ya, sudah lama tangan gue gatal rasanya pingin secepet mungkin bisa update blog rutin. gue hadir mau cerita gimana gue di sekolah yang bisa dibilang hampir 1 semester menempatinya. Nggak salah kebanyakan orang bilang kalau masa-masa SMA emang yang paling indah, yapp gue sangat setuju! pasalnya gue merasakan sendiri asiknya masa-masa SMA/K gue yang belum 1 semester ini. Untuk beradaptasi dengan teman baru menurut gue nggak susah karena emang gue tipe yang agak mudah bersosialisasi :v Materi Multimedia yang bener-bener GUE BANGET ini juga menjadi alasan "gue bahagia disekolah ini".

    Rutin setiap pagi berangkat sekolah sekitar jam 6 lebih dikit, jarak rumah-sekolah juga nggak begitu jauh. Jalanan yang macet dengan asap kendaraan yang melayang dimana-mana, semua itu akan terlupakan ketika gue masuk ke gerbang sekolah berjalan menuju kelas gue (X TI 2), sampai tangga menuju kelas, gue selalu berfikir "gue bersyukur sekolah disini" sambil senyum dihati gue //nah bayangin tuh, soalnya kalau gue senyum beneran dikira g*la// karena apa yang gue suka dan mau ada disini yang bisa membuat gue berkembang. disamping itu banyak pula PR-PR manja yang menghantui fikiran dan batin gue *yailah* apalagi kelompok, yah tau sendiri kan K13 gimana. Faktanya, meskipun ada tugas Kelompok pasti jarang ngerjain soalnya pas ngumpul eh malah cerita-cerita yang akhirnya sampe lupa waktu dan PR pun mangkrak(terabaikan) :v
    Sebelum keterima di sekolah ini gue sama sekali nggak tau apa itu MULTIMEDIA yang gue tau ya mungkin tentang komputer gitulah dan setelah gue mengetahui, gue semakin girang karena semua sesuai dengan diri gue. Di kelas 10 ini gue masih belum ke kejurusannya jadi nama kelas gue masih TI jadi hampir semua dipelajari dari pelajarannya anak TKJ sampai RPL//pasti banyak yang awam dengan hal itu// kata guru gue sih namanya juga multimedia jadi semua media dipelajarin. Untuk penjurusannya dikenaikan kelas berikutnya nah yang dipelajari anak Multimedia tu kayak, Desain grafik, Animasi 2D/3D, bikin Short Film,bikin iklan, bikin video clip, fotografi, bikin Majalah, Poster,dsb. gue sih saat ini lebih tertarik ke Film Maker. yah gue jatuh cinta sama Short Film yang ceritanya nggak pasaran. Pas pelajaran Multimedia tuh enaknya ditampilin Short film karya kakak kelas atau sih animasi, gunanya buat memotivasi kita nantinya, siapa tau gue ntar bisa bikin film kayak laskar pelangi, perahu kertas dan film-film berkualitas lainnya. dan pengen banget kerja disalah satu stasiun TV nasional gitu amin ya allah wkwkwkw *dreaming ya?* ya sapa tau kan nasib ditangan tuhan :D.

   Herannya gue, pelajaran Multimedia bahkan belum dikasih banyak tugas yang menjurus ke jurusan, contohnya suruh bikin poster kek atau apa gitu tapi selama 5 bulan kebelakang memang nyatanya masih belum ada tugas maupun materi yang dipraktikan. Tapi, meskipun belum diajarin apa-apa, temen-temen gue banyak yang lincah, misal belajar-belajar sendiri buat vector atau wpap, gue pun nggak mau kalah meskipun pengetahuan tentang photoshop gue sudah minim jadi gue minta bantuan sama temen gue  yang udah bisa, baik ya!!! gue harap ketika gue udah bisa mendahului yang lainnya gue nggak sungkan-sungkan buat bagi ilmu gue.
    Untuk pertama kali gue bikin vector adik sepupu gue sendiri. nah bisa dilihat kenapa warna rambutnya tosca? entahlah... pengennya sih bikin yang beda tapi ya begitulah jadinya dilihat dari alisnya yang gak sinkron sama rambutnya wkwkkw masa ya alisnya item eh rambutnya tosca. yang gue bisa masih photoshop jadi ini bikinnya pakai photoshop.
    TA (Tugas Akhir) untuk pelajaran Pemrogaman Web gue juga sedikit tertarik sih tapi masih jelek desain web yang gue bikin. karena pengajarannya juga yang minim.
meskipun harus menghafal code code html yang ribet tapi masih ribetan codein cowok kok :v *eh* karena aplikasi html lebih peka dari pada cowok *eh lagi* wkwwk tapi gue suka karena gue pengen bisa punya web sendiri nyewa hosting nggak pakai blogspot dan pengen ngedesain blog sendiri. Jadi menurut gue semua praktik yang udah diajarin kalau mau hasilnya bagus itu tergantung kemauan untuk belajar dan kesukaan... dahh ya cukup segini, sebenernya masih banyak yang bisa diceritain tapi nunggu next post aja ya semoga gue rutin post.

Komentar

Postingan Populer