MOS ehm

     Assalamu'alaikumwr. wb. 
     oh iyaa... gue selaku pengurus blog ini *wisss* mengucapkan minal 'aizdin wal fa'izdin atas kesalahan atau ketidak nyamanan blog ini, yakalik. maaf juga, gue telat sekali ngucapinnya karena biasa wanitah karirkhdgs *kesedakmartabak*
    Dari Senior kembali lagi ke Junior, dimana gue yang kembali lagi kegue yang aslinya polos *wisss* . hari sabtu kemarin adalah hari dimana gue untuk pertama kalinya ke sekolah baru gue yaitu SMKN 2 Buduran. gue udah gak sabar berangkat sekolah, sampai-sampai disekolah gue seperti anak polosnya tingkat bego, gue bener-bener lupa baca peraturan yang udah dibagikan. pertama, kelas 10 tidak diperbolehkan membawa sepeda motor, tapi saat itu gue bawa sepeda motor dan gue nggak ngerti tempat parkir dimana, beberapa lama gue tau dimana tempat parkirnya tapi gue udah terlanjur menelpon tante gue.
    "hallo, mbaak bisa ambil sepedaku nggak didepan sekolah, soalnya gak boleh bawak sepeda, aku nggak tau." *masangnadasedih*
    " kamu ini yakapa seh!! yang sekolah itu siapaaa!! masa gini aja nggak tau!!", terdengar suara tante gue yang tau sendirikan gimana rasanya ya pasti marah lah.
    " kontaknya tak taruk didalem helm" karena buru-buru disuruh masuk akhirnya terbesit dalam otak kalau kontak sepeda motornya gue taruh disitu, awalnya gue ragu tapi ah masa ada pencuri secerdikk itu sampai tau kalau didalem  helm gue ada kontak sepedanya.
    "eh firr, lo ngomong disembunyiin jangan keras-keras, yakapa se!!", kata temen gue. oh iya gue kenapa ngomongnya kenceng banget, seolah-olah mengatakan bahwa 'disini ada motor gratis, silahkan diambil'. yang kedua, gue liat semua temen-temen gue pada makek seragam pramuka smp, dan menurut gue, cuman gue yang udah pakek seragam smk, awalnya gue malu sampai ada temen gue yang tanya dan gue jawab sobek kena setrika, padahal itu cuman alibi dan sbenarnya gue nggak tau dimana keberadaan seragam gue, gue lupa naruk, mungkin di gudang. hahahahahahah gue menertawakan diri gue dalam hati, dan ini sebagai pelajaran bahwa gue harus cermat untuk menangkap informasi di kemudian harinya. 
     Satu- persatu siswa dipanggil dan baris ke lapangan untuk dibuat barisan perkelas yang akan dipakai saat MOS atau MOPDB. akhirnya masuk kelas dan mulai perkenalan satu sama lain, sebut saja kelas Multimedia 2 atau gugus Nakula. Setelah lebih dari satu bulan nggak sekolah rasanya awe awe banget bisa sekolah lagi dan bertemu dengan teman-teman baru. menurut gue asiknya di SMK itu murid2nya kompak karena jurusan yang sama jadi kurang lebih tujuan hampir sama *asek*. MOS kali ini nggak susah cuman disuruh bikin ID Card, mencari ID+ttd kakak OSIS, membuat 4 surat untuk kakak OSIS dan peralatan tulis mulai pensil dan saudaranya sampai buku tulis harus berwarna sesuai jurusan, contoh Multimedia berwarna Biru Tua, atau RPL berwarna biru muda. 
     MOS sekolah gue ini nggak jauh beda dengan MOS-MOS pada umumnya. dari yang gue inget, kegiatannya meliputi ; materi-materi umum, perkenalan kakak OSIS, materi motivasi seperti dari BNN atau dari TNI, yang membuat gue ter awe-awe // bahasa apaan awe-awe? / ya begitulah isilahnya keren// ada salah satualumni SMKN 2 Buduran lulusan tahun kemarin yang bisa kuliah di negeri mata sipit, tau sendiri kan negar apa? yap bener China bacanya Chaiyna. 
    Ceritanya gini, sebut saja kak Mahardhika atau lebih akrab disapa kak Dhika, katanya dia, dia bukan anak yang rajin  atau pegangannya setiap hari buku dan setiap hari belajar dan bahkan dia pernah bolos atau main sana-sini tapi dia punya tekat untuk bisa kuliah di luar negeri, sampai akhirnya ada kesempatan untuk diikutkan dan dikirim ke jakarta untuk mengikuti tes dan training yang biayanya sekitar 1,5 jt, ini belom tentu bisa berangkat ke chinanya, dan katanya dia, tesnya ada psikotes yang cuma ditanyain " kamu sudah siap?" dia bilang bawa di siap dan disuruh jelasin kesiapannya itu apa aja, contohnya siap untuk jauh dari orang tua, karena kesana kuliahnya dari beasiswa jadi biaya pulang ditanggung sendiri untuk pulang misalkan tidak betah. setelah itu beberpa lama, kak Dhika ini sudah tes lagi ke salah satu Universitas di yogyakarta, gue lupa namanya apa, dan udah bayar sekitar 12 jt sekaligus kosnya. karena pengumuman untuk beasiswa ke chinanya lama sampai akhirnya beberapa hari kemudian ada pemberitahuan bahwa kak Dhika ini keterima dan mendapat Dua beasiswa dari china dan dari pemerintah. katanya dia sih, mungkin dia orang yang paling siap sendiri, karena persyaratannya sudah lengkap, paspor pun sudah ada dan kuncinya satu yaitu yakin kalau dia bisa. yang membuat gue ter awe-awe lagi adalah dia belum bisa bahasa China maupun bahasa Inggris. dia bilang dia baahasa Inggris cuman bisa 'this is a...' sampai akhirnya dia disana liat temen2nya yang dari Indonesia dan bisa bahasa china, dia setiap pulang dari  kuliah belajar bahasa china mulai dari jam 9 sampai jam 2 malam, karena jam 8 pagi sampai jam 9 malam dia kuliah, wawww. dia juga termasuk anggota PPI yakni perhimpunan pelajar indonesia. dia bilang dia ingin sekolah sejauh manapun dan meraup ilmu sebanyak-banyaknya karena dia ingin semua yang sudah dia dapat akan dibawa pulang lagi ke negerinya sendiri yaitu Indonesia. prok prok prok~ tepuk tangan yang meriah dari siswa saat itu, oke itu tadi adalah cuplikan dan gue baru saja menemukan cerita aslinya disini. 
      Gue sendiri sangat terkagum-kagum baca ceritu tersebut. mendorong diri gue untuk selalu yakin dan bekerja keras demi kesuksesan dan kebahagiaan. hati gue tergerak untuk bisa mengikuti jejak kak Dhika. waktu di aula itu kak dhika sempet berbagi pin dan gue sudah punya kontaknya, sayangnya gue masih belom tau apa yang mau ditanyakan ke dia. gue kira, kuliah ke luar negeri?, gue berfikir mungkin itu nggak akan terjadi karena gue bukan terlahir dari keluarga yang berkecukupan dan sekarang berubah menjadi 'gue harus bisa kuliah ke luar negeri dengan beasiswa'. mugnkin ini kesimpulan dari semua yang gue ceritakan diatas, semoga bermanfaat.
    oke kembali lagi ke cerita MOS gue, pada hari ketiga MOS, ada acara outbond dan pensi di lapangan. salah satu outbond yang juga awe adalah ntahlah namanya apa yang pasti semua siswa ditutup matanya dan berbaris menjadi satu banjar dan belakang sendiri mengarahkan jalannya barisan perkelas itu untuk mengambil bola yang sudah ditentukan keberadaannya. sepanjang itu, menurut gue gak mungkin berhasil, alhasil barisan kelas gue terputus karena tabrakan dengan gugus lain. sampai akhirnya ada foto ini

Kebetulan bagian yang putus adalah gue dan depan gue, jadi ceritanya nih, gue tersesat. Acara pensi juga nggak kalah seru, penampilan pertama yaitu band dari kelas gue, ada penampilan sulap, joget bareng dan yang paling pecah adalah ketika ada salah satu seorang cowooo anak akuntansi yang ngedance coverin lagunya jkt 48 yang fortune cookies, entah apa yang ada difikiran lo saat ini, eitss gue nggak bilang dia kecewe-cewean yah *ups*, hampir semua peserta MOS lari ke depan panggung kecil tempat dia menari dengan lihainya seorang diri untuk melihat penampilan yang sangat sangat menghibur hahahaha, karena gerakan dan ekspresi wajahnya yang benar-benar gokel.
     sesi terakhir adalah foto bersama satu gugus dan jepret...

   

Komentar

  1. Saran min, kalo posting blog next time jan pake font color merah ya min, riset membuktikan membaca tulisan berwarna merah terlalu lama maka bisa merusak mata, lagipula rasul menganjurkan umatnya untuk tidak menulis dengan warna merah. Over all bagus kok min, keep blogging min untuk memajukan blogger indonesia. Salam gamers AKADAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang iye? *mikirnih* oke ane ganti dah

      Hapus
  2. Selamat ya udah jadi anak SMK :)

    BalasHapus
  3. Ciah elah anak mm2 v: keren keren.. lanjutkan!(y)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer